Teknik Off Page SEO




Search Engine Optimization Off-Page


Blogger serta pemilik web sudah pasti tidak asing dengan arti Search Engine Optimization (SEO). Ada dua type SEO yang umumnya dipakai untuk memaksimalkan hasil yang dituju: On-Page SEO serta Off-Page SEO. Arah penting dari pemakaian SEO ialah untuk meningkatkan traffic serta page rangking di mesin perayap. Anda pasti ingin web punya Anda tampil di halaman pertama atau lima halaman pertama. Tingkatkan rangking halaman Anda di mesin perayap bisa tingkatkan visibilitas situs situs Anda. Ini menolong meningkatkan traffic, merek awareness, rangking halaman, serta alterasi dari pengunjung jadi konsumen setia.

Apa itu off-page SEO?


Dalam SEO, arti off-page optimization merujuk pada unsur faktor yang tidak terkait dengan halaman web Anda. Bila on-page SEO terkait dengan web seperti internal links, content, serta kata kunci (keyword), off-page terkait dengan link building atau back linking.

Untuk mendapatkan arah pemakaian SEO, kurang cukup dengan perduli pada web serta merek Anda. Anda pun harus berupaya tingkatkan rekam jejak yang baik hingga calon konsumen setia berkemauan untuk berkunjung ke serta pelajari lebih jauh tentang web serta usaha Anda.

Apa ketidaksamaan off-page SEO serta on-page SEO?

Waktu menilai satu situs, mesin perayap akan lihat dari on-page (beberapa hal tentang web Anda) serta off-page (sebegitu popular web Anda).
Sederhananya, kelompok rangking Anda dipastikan oleh unsur on-page serta sebegitu tinggi rangking Anda pada mesin perayap dipastikan oleh unsur off-page.

Dalam on-page SEO, panduan yang umumnya diberi ialah tentang kecepatan loading halaman, content, kualitas content, external links, judul dan gambaran, serta yang lain. Sedang dalam off-page, Anda akan diberi panduan tentang link building, media sosial marketing, serta social bookmarking.

Kenapa off-page SEO penting?

Waktu satu orang cari info tentang satu merek, mereka umumnya telah punyai opini sendiri berdasar ulasan, komentar dari rekan serta keluarga, atau kenalan di dunia maya, dan info apa pun yang mereka dapat temukan baik online atau off line.

Off-page SEO pada intinya memberitahu mesin perayap seperti Google bagaimana opini pengunjung tentang web Anda yang bisa menolong web Anda jadi web otoritas dengan tingkatkan visibilitas. Tehnik ini membuat pengunjung menyebutkan merek Anda serta menautkannya ke content web Anda. Tetapi, banyak yang berpikir jika ­off-page SEO hanya link building. Walau sebenarnya ada cara-cara lain dalam memaksimalkan pemakaian off-page SEO.

Cara kuno off-page SEO

Walau tidak bikin rugi tetapi cara ini memerlukan waktu yang banyak. Anda disuruh untuk mengatakan merek Anda di beberapa komunitas yang sesuai produk atau layanan yang Anda menawarkan. Lebih baik Anda habiskan waktu untuk tingkatkan hal penting yang lain dalam usaha Anda.

Langkah berikut jadi langkah yang dahulu umum dipakai untuk pastikan web Anda ada dalam penelusuran Google serta Bing. Tetapi, dengan makin susahnya algoritma mesin perayap, langkah berikut dipandang tidak memberi hasil.

Membuat content untuk direktori artikel jadi satu diantara langkah lama yang umum dikerjakan dalam pemasaran content. Tetapi sebenarnya banyak orang tidak membaca web direktori ini sebab artikelnya tidak berkualitas serta berisi beberapa hal yang tidak berkaitan.

Waktu Google Panda ada, web direktori ini adalah kelompok web pertama yang alami penurunan trafiic yang relevan. Ini adalah langkah yang dahulunya dipandang ampuh tetapi sekarang web ini dipandang tidak bermanfaat. Web ini jarang-jarang didatangi sebab Google sekarang sudah gantikan manfaat web direktori dengan waktu penelusuran yang bertambah cepat.

Ikuti komunitas media sosial seperti Reddit serta StumbleUpon akan memberi hasil yang baik bila merek Anda jadi viral, tetapi kesempatan kali ini benar-benar susah untuk didapat. Ini dikarenakan web semacam ini di perbaharui secara cepat hingga bila Anda mengupload suatu, posting Anda dapat hilang esok harinya.

Mungkin menurut Anda makin banyak media sosial yang Anda punya makin kemungkinan besar untuk tingkatkan traffic. Banyak media sosial yang tidak terkait dengan usaha Anda. Anda membutuhkan jaringan sosial yang terkait untuk menolong promo yang baik.
Fokuslah pada beberapa media sosial yang sesuai usaha Anda hingga Anda dapat berkonsentrasi dengan penganut Anda di media sosial itu.

Cara baru off-page SEO

Cara ini adalah cara off-page yang paling popular serta efisien. Pada intinya waktu Anda memberi link external dalam content Anda, Anda berupaya kumpulkan votes sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan rangking serta melewati pesaing Anda.

Sama dengan content, yakinkan Anda memperoleh backlinks yang berkualitas. Backlinks yang banyak tetapi tidak berkualitas tidak kurang baik dibanding dikit backlinks tetapi dari link yang berkualitas. Ada banyak unsur yang memastikan kualitas satu link.

Lalu bagaimanakah cara memperoleh Link alami? Link alami adalah link yang paling disenangi oleh mesin perayap. Backlink alami bermakna pada web Anda dan disenangi oleh pemilik web lain serta memberikan link ke arah web Anda sebab sesuai isi content mereka.

Memperoleh link alami memang tidak gampang. Langkah paling baik dengan mengupload content yang berkualitas yang wajar jadikan back-link di web mereka. Bila Anda memakai beberapa cara lama yang cuma mengutamakan jumlah, bersiap-siaplah untuk terserang penalti dari Google.
Ada satu langkah lain dalam lakukan link building yakni guest posting dimana Anda menulis di website lain atau sebaliknya. Tetapi, sebaiknya Anda lakukan ini bukan sekedar untuk memperoleh link serta jangan mengerjakannya sering.

Ketentuan pemakaian link building beralih setiap saat serta mesin perayap juga berupaya menghindarkan pemakaian langkah yang salah. Tetapi, bila Anda mengaplikasikan taktik yang baik arah pemakaian link building akan terwujud.

Sebagian besar orang mempunyai media sosial. Tidak hanya untuk bersosialisasi serta bersenang-senang, ini dapat juga dipakai untuk off-page SEO. Ini ialah langkah yang baik untuk tingkatkan traffic. Walau link yang Anda dapatkan di media sosial umumnya ialah no-follow links, bukan bermakna link itu tidak bernilai. Mempromokan merek Anda di media sosial bisa menolong meningkatkan traffic yang cukup relevan.

Makin banyak orang temukan profile Anda, makin besar peluang mereka berkunjung ke web Anda. Media sosial dapat jadi link tambahan yang mengarahkan calon pengunjung ke web lewat profile Anda.

Dengan makin bertambahnya pemakaian smartphone serta koneksi internet yang makin baik, cara Local SEO makin popular. Walau kelihatan sama dengan SEO umumnya, ke-2 SEO ini benar-benar berlainan dimana Local SEO fokus pada memberi hasil yang terkait berdasar tempat pemakai waktu itu. Untuk memakai Local SEO, pakai Google Places for Business Page serta melengkapi semua info yang diperlukan dan penyelarasan dengan account Google+ Anda. Google belakangan ini mengatakan jika 87% orang memakai hp mereka dalam perjalanan. Diluar itu, 95% pemakai hp cari info lokal lewat hp mereka.

Unsur off-page SEO

Berikut beberapa aspek khusus yang menolong cara off-page SEO serta meningkatkan rangking halaman Anda:

Dalam meningkatkan rangking web Anda di mesin perayap, umumnya dengan lihat jumlahnya link yang diperuntukkan ke web Anda.

Pemakaian hyperlink yang diperuntukkan ke web Anda dihitung jadi suara suport buat web Anda. Makin banyak link ke arah web Anda, makin banyak suara suport Anda di mata Google serta beberapa mesin perayap yang lain.

Sebaiknya juga bila link itu datang dari beberapa domain berlainan.

Anchor teks adalah teks yang jadikan hyperlink. Dalam meangaplikasikan off-page SEO, sebaiknya Anda memberikan kata kunci (keyword) yang sesuai dengan untuk link itu yang menolong mesin perayap untuk mengidentifikasi tentang web Anda serta tahu kata kunci (keyword) yang akan dikasih rangking.

Yakinkan anchor teks yang dipakai memvisualisasikan isi content dari link yang diberi. Pakai anchor teks yang beragam yang lebih disenangi oleh algoritma paling baru dari Google.

Tidak semua link mempunyai nilai yang sama. Link dari website popular tidak sama nilainya dengan link dari website pemula.

Baca Juga : Teknik SEO

Web yang umumnya digolongkan jadi web yang paling dipercaya umumnya adalah:

Pemakaian beberapa link berkualitas tinggi dari situs yang terhitung kelompok di atas lebih disenangi dibanding mempunyai 100 link tidak berkualitas.

Kecepatan link building jadi satu diantara aspek khusus dalam ­off-page SEO. Tetapi, link building yang begitu cepat akan dipandang tidak lumrah oleh mesin perayap serta dapat menyebabkan penalti (khususnya bila web Anda masih termasuk baru).

Mesin perayap dapat tahu kecepatan link building yang baik, hingga memperoleh 1.000 link berkualitas rendah pada sebuah hari saat web Anda cuma berusia kurang dari satu bulan tidak kelihatan lumrah.

Sepanjang Anda tidak memakai alat automatis yang menjanjikan beberapa ribu link pada sebuah waktu, Anda tak perlu begitu cemas.

Alat off-page SEO

Untuk memudahkan Anda, sekarang sudah banyak muncul beberapa alat yang menolong memaksimalkan cara off-page SEO Anda. Tersebut beberapa alat yang dapat Anda pakai:

Beberapa orang memandang jika Google AdWords adalah alat paling berguna untuk off-page SEO. Feature yang ditawarkan diantaranya: tingkatkan jumlahnya konsumen setia, memperoleh hasil yang mudah dan cepat dipahami, penambahan traffic yang berkualitas, memberikan info tentang pasar, serta penelusuran kata kunci (keyword). 

Google AdWords adalah alat pemasaran yang memberi peluang untuk mengonversi pengunjung jadi konsumen setia serta jadi leads usaha Anda. Alat ini gampang dipakai, dapat dijangkau, serta mempunyai kaitan optimal.

Alat ini bermanfaat untuk beberapa hal sebab Ahrefs mempunyai database back-link yang besar serta menolong Anda tahu semuanya tentang web Anda serta pesaing. Anda dapat tahu bagaimanakah cara melewati rangking kompetitor Anda. Feature yang ditawarkan misalnya: mencari back-link Anda, temukan keyword yang paling berkaitan, tahu info kompetitor Anda, serta menganalisa taktik mereka.

Majestic adalah satu diantara alat paling baik untuk SEO. Alat ini dikenal juga jadi alat back-link paling hebat. Database nya dipandang mempunyai info mesin perayap yang paling detil. Feature yang ditawarkan diantaranya: SEO untuk professional, media analytics, alat entrepreneur, perbandingan dengan kompetitor, menelusuri domain dengan detil.

Service yang diberi oleh Moz benar-benar komplet yang tawarkan data traffic yang unik. Dengan memakai Moz, Anda bisa konsentrasi pada taktik yang Anda punya hingga sangat mungkin Anda gampang diketemukan antara miliaran penelusuran yang dikerjakan sehari-harinya. Feature yang ditawarkan oleh Moz diantaranya: open site explorer, mencari kampanye pemasaran Anda, mempelajari kesempatan satu keyword, serta mencari kekeliruan penelusuran.

Seimbangkan pemakaian off-page serta on-page SEO

Umumnya beberapa pakar SEO habiskan waktu semakin banyak untuk off-page SEO dibanding on-page SEO. Tetapi, sebegitu besar juga usaha yang Anda kerjakan untuk off-page SEO, tanpa ada on-page SEO yang baik karena itu usaha Anda bisa menjadi tidak optimal.

Baca Juga : Tips SEO Pemula


Satu web yang kelihatan tidak paling dipercaya dari pertama Anda membukanya pasti tidak membuat Anda ingin memberi backlinks ke arah web itu. Web dengan design yang simpel tetapi menarik, bersih dari kekeliruan tulisan semakin lebih sangat mungkin untuk memperoleh back-link dari situs-situs besar serta paling dipercaya seperti Forbes.

Walau Anda mempunyai link yang banyak, ini akan percuma bila pengunjung yang awalannya tertarik dengan ulasan web Anda lihat web Anda yang kelihatan tidak professional serta paling dipercaya. Makin banyak orang membaca atau lihat content Anda, makin besar mungkin Anda memperoleh link atau citation.

Makin banyak Anda memperoleh citation serta link, makin baik off-page SEO Anda.
Oleh karenanya, optimalkan cara on-page SEO Anda sebelum Anda mulai memakai cara off-page SEO.

Di dunia SEO, ada dua cara penting yang perlu dikerjakan dengan imbang untuk memperoleh hasil yang maksimal; on-page serta off-page SEO.

Off-page memang penting dalam tingkatkan popularitas serta rekam jejak web Anda tetapi cara nya tidak cukup dengan link building.

Walau memperoleh link jadi aspek terpenting (baik saat ini serta di waktu depan), butuh diingat jika ini hanya satu unsur di antar 200+ unsur yang lain dalam algoritma Google.

Diluar itu, link building bukan satu proses linear dimana Anda terus-terusan membuat link. Anda pun harus memakai taktik untuk memperoleh link dengan alami. Disini on-page SEO bertindak penting dimana content yang berkualitas yang berisi keterangan detil akan menarik semakin banyak pembaca serta membuat content Anda jadi content yang wajar jadikan back-link.

Hal ke-2 ini terkait, masih beberapa orang yakin jika cukup dengan lakukan satu dari dua langkah berikut memberi mereka hasil yang maksimal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Teknik Off Page SEO"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel