Bagaimana Teknik SEO yang benar


Bicara tentang permasalahan SEO yang benar pasti banyak opini yang berbeda. Ada yang menjelaskan A sedang pihak lain menjelaskan B. Tetapi, dari beberapa opini dibuat satu rangkuman. Di sini akan diterangkan dahulu mengenai SEO.

SEO adalah langkah untuk memaksimalkan satu situs web atau website yang Anda bangun supaya bisa memperoleh ranking teratas di halaman mesin pencari untuk keyword yang Anda bidik. Jadi, bila ada pelacak keyword yang Anda ulas di situs Anda, karena itu saat pelacak menuliskan keyword itu di mesin perayap, yang ada pertama-tama ialah situs Anda.

SEO Yang Benar Itu bagaimana ?

Untuk sampai ranking paling tinggi di mesin perayap, sebetulnya tidak ada yang mengetahui dengan tentunya. Tetapi, ada banyak tanda atau perkiraan yang dapat jadikan taktik serta referensi penting dalam memaksimalkan halaman situs yang sedang Anda lakukan. Pertama, situs web atau website Anda harus berguna serta bermanfaat buat orang atau pengunjung. Bila situs Anda berguna karena itu peluang orang bisa menjadi pengunjung setia Anda akan makin besar. Contoh situs berguna ialah situs konsultasi serta komunitas. Ke-2, content situs yang Anda bikin harus berkualitas alias unik di mata mesin pencari tidak kopipaste atau duplikat. Ke-3, banyak situs lain yang mengelink ke situs Anda. Untuk yang ke-3, bila Anda baru pertamakalinya membuat situs situs atau website, karena itu Anda harus cari back-link sendiri. Back-link dapat dikerjakan dengan manual atau mungkin dengan service berbayar. Bila ke-3 point di atas telah Anda penuhi, karena itu Anda telah jalankan tehnik SEO yang benar.

Berapakah Lama Halaman Kita Tampil di Google dengan SEO yang Benar?

Banyak beberapa pelaku bisnis online pemula alias newbie yang tetap bertanya mengenai ini. Karena itu jawabannya ialah beragam. Ada halaman situs yang 1 hari telah tampil di mesin perayap, ada pula yang beberapa bulan bahkan juga sampai tahunan baru ada. Ini dikuasai oleh jumlahnya pasar/pelacak serta tingkat persaingan atau saingan keyword yang Anda sasaran. Bila Anda mentargetkan atau mengulas tema dalam kata kunci yang jumlahnya kompetitornya rendah (low) serta jumlahnya pencarinya banyak karena itu kemungkinan tampil di mesin pencarinya bertambah cepat begitupun sebaliknya. Jadi, analisa keyword yang pas, content yang unik serta berkualitas dan back-link adalah ranking paling tinggi di halama mesin perayap sama juga dengan SEO yang benar.

Tingkatan On Page SEO yang Benar

Ada tahapan-tahapan yang perlu Anda lakukan supaya halaman situs dapat cepat terindeks oleh google serta tentu saja mempunyai ranking tinggi.

Pertama, menulis artikel yang mengulas tentang “kata kunci” sasaran Anda sekitar 850 s/d 1500 kata untuk tiap judulnya. Ke-2, Anda harus mengupayakan supaya “kata kunci” yang Anda ulas berada di paragraf awal pada suatu artikel yang Anda bikin. Ke-3, “kata kunci” diupayakan harus berada di tiap akhir kalimat pada paragraf. Ke empat, artikel yang Anda bikin tiap tuturnya harus ada yang digarisbawahi (Underline/U), dimiringkan (Italic/I) atau dibold (Bold/B). Ke lima, nama domain harus memiliki kandungan “kata kunci”. 

Ke enam, yakinkan keyword harus dicatat di judul, subjudul serta isi. Ke-7, jangan sesekali coba untuk bikin link ke situs lain terkecuali link affiliate yang Anda turuti. Ke-8, situs Anda minimum harus berisi menu Home, About Us/Me, Kontak Us/Me, Site Map serta Privasi/Policy, hingga akan berkesan situs profesional serta jelas kredibilitasnya. Bila ke-8 tingkatan di atas telah Anda penuhi, insyaAllah Anda adalah orang yang jalankan tehnik SEO yang benar.

Tingkatan SEO yang Benar dengan Off Page

Satu diantara pilihan tehnik SEO tidak hanya on page ialah off page. Bila Anda ingin lakukan tehnik ini, karena itu Anda harus cari link dari situs lain (back-link). Untuk cari back-link tentu saja tidak dikerjakan dengan sembarangan, tapi dengan penuh alasan serta pertimbangan. Baclink itu harus mengulas tema yang sama dengan tema pemkajian situs yang Anda bikin.

Back-link itu memiliki pagerank atau ranking yang tinggi di halaman mesin perayap serta usia situs yang akan jadikan back-link Anda harus telah tua/lama. Anda dapat cari back-link di situs media sosial (facebook, twitter), media sosial bookmark, directory article, serta media sosial network (blogspot, wordpress). Buat Anda yang punyai modal besar dapat memakai service berbayar untuk cari back-link, tapi buat Anda yang ingin mengerjakannya dengan gratisan alias manual dapat juga, tapi banyak memerlukan waktu serta tenaga dan pemikiran.

Kelebihan cari back-link dengan alat berbayar ialah back-link yang didapat pastinya berkualitas, dapat pilih back-link yang sesuai tema pemkajian website Anda serta proses pencariannya pasti bertambah cepat serta praktis. Cukup di sini bahasan tentang tehnik SEO yang benar.

SEO yang Benar - Dari Sisi Template Situs

Pilih template untuk situs web atau website Anda harus dikerjakan dengan benar serta cermat, sebab hal ini akan punya pengaruh pada kualitas pengoptimalan SEO situs yang Anda lakukan. Ada banyak point penting yang perlu Anda penuhi untuk dapat sampai SEO yang benar, salah satunya ialah: template harus mempunyai loading yang cepat tidak lamban hingga saat ada pengunjung yang mengklik situs Anda di halaman mesin perayap karena itu situs Anda akan selekasnya bisa tersajikan, automatis pengunjung akan merasakan nyaman. Berlainan saat template situs Anda loadingnya lama sebab berat, karena itu pengunjung akan merasakan jemu hingga kesempatan untuk berubah ke situs lain akan makin besar.

Diluar itu, template Anda dianjurkan tidak berisi kebanyakan widget atau embel-embel serta pernak-pernik yang tidaklah terlalu penting untuk dipasang di situs Anda. Widget yang dipandang tidak penting seperti dalam ada taburan bintangnya, atau dibagian sudut bawah ada animasi bonekanya, atau widget diminta memberi makan ikan atau semacam hewan lain seperti hamster dan lain-lain. Gunakanlah widget yang dapat menolong pengunjung memudahkan dalam terhubung situs Anda, misalnya: widget artikel yang popular, recent post, cap atau tag dari content website, box komentar, widget artikel berkaitan, menu bar yang dapat makin mempermudah pengunjung untuk dapat tahu lebih jauh isi atau content yang diberikan di situs website Anda. Dengan adanya ini diinginkan SEO yang benar bisa terealisasikan.

Template situs Sebaiknya anda tidak terlalu berlebih untuk dipasang iklan-iklan. Misalnya di sidebar kiri dipasang iklan ppc, dibagian atas posting dipasang affiliate, terus dibagian isi website dipasang ppc ads lain. Berikut yang dapat membuat pengunjung situs Anda jadi jemu alias tidak nyaman, sebab arah situs Anda kan ingin memberi info serta pengunjung hadir cuma ingin terhubung info itu, bukan ingin mengklik iklan kan? Hal ini bukanlah bermakna pasang iklan dilarang, tetapi gunakanlah iklan ala kadarnya, jangan terlalu berlebih. Misalnya pasangnya di sidebar kiri saja ya optimal satu saja yang kira-kira dapat membuahkan penghasilan banyak, misalnya: ads dari google adsense. Posisikan diri Anda jadi pengunjung. Bila Anda jadi pengunjung pergi ke situs orang misalnya, tetapi nyatanya situs itu banyak sekali iklannya, pasti Anda merasakan tidak nyaman kan? :-) Oleh karena itu, dianjurkan untuk pilih template yang SEO-Friendly supaya dipandang situs Anda dimata google jadi situs yang mengaplikasikan SEO yang benar.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana Teknik SEO yang benar"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan Bijak.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel